LEAPING THROUGH TIME

[KELAS MENULIS BAHASA INDONESIA]

Judul: LEAPING THROUGH TIME

Penulis: Vo, Shane, Theona, Adelle, Aisha N., Aqeela, Aisha F., dan Anin

Penerbit: Indonesia Writing Edu Center

Tebal: 140 Halaman

Terbit: 2018

Waktu selalu menyimpan segudang cerita. Memuat semua kisah perjalanan dari waktu ke waktu. Bagaikan menembus ruang dan waktu, cerita memberi kita kebebasan berkelana dan berimajinasi. Seperti petualangan yang dituliskan dalam kedelapan cerita pendek dalam buku ini.

Sebuah toko barang kuno menarik perhatian Heidi, hingga matanya tertambat pada sebuah jam weker yang akhirnya mengantarkannya berpetualang melintasi waktu. Perjalanan serupa melintasi negeri fairy tale dialami juga oleh Nina dan Nino. Terbukanya frekuensi yang diberikan seorang ratu peri, memberinya peluang bisa menemukan jalan menuju sebuah negeri indah milik para peri baik hati.

Berbeda dengan dua kisah perjalanan waktu di atas, cerita Lolyn dan Addison membawa mereka terjebak dalam ruang teater berdarah. Sedikit bergeser dengan genre yang serupa namun mengangkat imajinasi negeri dongeng, Nadia remaja harus memutuskan untuk melakukan perjalanan panjang memecahkan misteri nama seorang Raksasa yang membuat Raksasa itu merusak banyak hutan dan desa di sekelilingnya, termasuk desa Nadia tempat dimana ia pernah diselamatkan dan tumbuh meremaja.

Begitu juga Syifa, gadis yang dari waktu ke waktu harus merasakan kisahnya di sekolah bagaikan mimpi buruk. Kisah bullying yang dikemas seolah benar-benar terjadi pada anak usia SD saat initerasa begitu nyata. Syifa harus terkunci dalam ruang penyimpanan di sekolah yang gelap dan pengap hingga petang datang. Siapa pelakunya? Bagaimana tokoh-tokoh dalam cerita-cerita ini berhasil keluar dari masalahnya?