Belajar Menulis di IWEC Untuk Menerapi Diri

Menulis itu melatih kesabaran. Itulah sebabnya 6 bulan pertama siswa-siswi kelas menulis anak Iwec, kami mengondisikan anak untuk menulis tangan. Kami sediakan kertas, anak menuangkan ide-ide mereka di atasnya.

Ini juga bentuk terapi. Para tutor juga bisa mengenali anak-anak, salah satunya melalui tulisan tangan mereka. Si A berkarakter ini, Si B seperti itu. Sehingga pendekatan pada masing-masing anak pun bisa disesuaikan.

Bukankah kita sendiri bisa merasakan, ketika emosi sedang memuncak, tulisan tangan kita pasti kacau? Ini karena pikiran kita pun sedang ruwet. Yang keluar adalah tulisan tangan yang kecarut-marut seperti buntelan benang kusut.

Orang yang cenderung sabar, coba perhatikan pula tulisan tangannya. Anda bisa lihat perbedaannya.

Bahkan, sampai ada pula lho ilmu mengenai tulisan tangan. Grafologi, namanya. Bisa Anda temukan informasi lebih jauh via internet.

PHOTO_20160614_112937
Nah, 6 bulan pertama terlewati, barulah pada 8 bulan kedua, kami bolehkan anak-anak bawa laptop. Sebab, inilah periode mereka untuk merampungkan naskah cerita mereka yang akan dibukukan. Di sini proses prewriting, drafting, revising, dan proofreading berjalan. Kami bisa memantau naskah anak-anak yang akan menjadi portofolio terpublikasikan.

Di fase ketiga, yakni 4 bulan terakhir, anak-anak kami bekali dengan keterampilan berbicara di depan publik. Sebab, mereka akan meluncurkan buku, siaran di radio, juga berbicara di depan khalayak yang bukan sebaya mereka.

Dengan latihan menulis sebelumnya, pembekalan agar mereka lebih sabar, tertata dalam berpikir, juga tertata kala bicara, tentu saja kami memang merancang itu semua lewat proses yang panjang. Tak lain dan tak bukan adalah karena komitmen kami untuk menyiapkan anak-anak Iwec menjadi sosok profesional di bidang penulisan.

Peluncuran Buku Confeito
***


Anak-anak adalah anugerah dari Tuhan. Kita memiliki tanggung jawab terhadap mereka. Apalah yang terjadi jika kita tidak menyiapkan mereka menjadi manusia seutuhnya? Tidakkah kita menyesal jika membiarkan mereka tumbuh dengan potensi yang tersia-siakan? Tidakkah Anda ingin melihat mereka menjadi manusia yang penuh syukur karena potensi diri tergali dengan optimal, yang lantas mengantarkan mereka pada kebahagiaan?

Indonesia Writing Edu Center dengan rendah hati bekerja sama dengan Anda, para orangtua, untuk mengembangkan kecerdasan linguistik buah hati Anda.

Silakan hubungi Iwec untuk informasi lebih lanjut. Kami saat ini sedang membuka KELAS SIANG yang akan dimulai bulan OKTOBER 2016. Kelas ini berlangsung tiap hari Minggu pukul 12.30-14.30 WIB. Pembelajaran berlangsung selama 18 bulan. Hasil akhirnya adalah buku antologi cerita pendek.

Kontak kami di 081230954660 atau iwec.indonesia@gmail.com.

KANTOR PUSAT
Gerha IWEC, Jl. Palem Selatan IV MC/102, Komplek Palem – Pondok Candra Indah

CABANG
The Monkey Stones, Jl. Tumapel 6 A Surabaya
Telp 081332308883

Share This: