Eros dan Confeito ‘Bergerilya’ ke Perpustakaan Jawa Timur

Oleh: Lalu Abdul Fatah (Staf Pengajar IWEC)

Hari ini, Kamis (25/08), perwakilan Sekolah Linguistik Iwec menyerahkan dua karya siswa-siswi Indonesia Writing Edu Center, yakni Eros (Fairuza Hanun Razak) dan Confeito (Nahdya, Farah, Dhea, dan Azhura) kepada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Dua buku ini diterima oleh Pak Subianto, bagian Deposit Bahan Pustaka.

Langkah ini ditempuh oleh Iwec sebagai bentuk kepatuhan pada Undang-Undang No.4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

Jpeg
Penyerahan Confeito dan Eros, dua buku karya siswa Indonesia Writing Edu Center kepada pihak Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur

Sebelumnya, buku kumpulan cerpen Adventure Time dan Hexagon telah diserahkan pula ke Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur pada 7 Juni 2016. Saat itu, perwakilan IWEC diterima oleh Pak Jarwo.

Tentu saja penyerahan karya ini semakin mengenalkan karya para siswa IWEC pada publik, khususnya pengunjung perpustakaan. Untuk buku-buku jenis ini, para pengunjung tidak boleh meminjam, hanya baca di tempat. Penempatan buku-buku ‘khusus’ ini pun di lantai dua.

Bagi IWEC, ini juga bentuk kontribusi nyata dalam menambah khasanah bacaan bagi warga Jawa Timur, khususnya anak-anak dan remaja.

Semoga langkah kecil ini bisa mendorong semangat anak-anak IWEC juga anak-anak Indonesia lainnya untuk terus berkreativitas dan berkarya.

Salam hangat dari Komplek Palem.

Share This: