Perburuan di Lautan Buku Big Bad Wolf 2019

Salah satu penyebab anak malas baca buku adalah karena kurangnya bahan bacaan atau buku yang mereka baca kurang menarik. Padahal, dengan membaca anak akan belajar banyak hal, termasuk membangun imajinasinya. Indonesia sendiri masih harus berjuang keras untuk meningkatkan minat baca pada anak yang masih rendah. Meningkatkan minat baca bagi anak memang susah-susah gampang. Namun bukan berarti itu hal yang mustahil untuk dilakukan. Meningkatkan minat baca pada anak dapat dilakukan jika mereka diberikan fasilitas dan akses yang memadai. Salah satunya adalah dengan mengajak mereka berbelanja, memilih sendiri buku-buku yang ingin mereka baca.

Normalnya, anak-anak memiliki rasa penasaran yang tinggi, sehingga ketika mereka sering diajak ke toko buku, secara alami kegiatan itu akan membangkitkan keinginan mereka untuk mengetahui apa yang ada di dalam buku-buku tersebut.

Keseruan inilah yang coba IWEC bagikan kepada sobat kecil kita. Mengajak mereka menjelajahi surganya buku di bazar buku Big Bad Wolf yang diselenggarakan di Jatim Expo pada 12 Oktober kemarin. Seru dan menyenangkan. Layaknya menggali harta karun tersembunyi.

Diantara tumpukan ribuan buku, kami mencari buku-buku yang menarik untuk dibawa pulang. Semua buku ada, dari berbagai genre dan bidang keilmuwan, dari Indonesia hingga Amerika, dari buku anak-anak hingga remaja. Ups, diantara teman-teman kita ada yang sampai kalap memborong  banyak sekali buku.

Share This: