Temukan Hexagon dan Adventure Time di Togamas Diponegoro Surabaya

Oleh: Lalu Abdul Fatah (Staf Pengajar IWEC)

Kalau Anda berkunjung ke toko buku Togamas Diponegoro, Surabaya, jangan kaget kalau melihat buku kece terbitan IWEC (Indonesia Writing Edu Center). Ada dua buku karya siswa-siswi IWEC yang nangkring di sini, yakni HEXAGON dan ADVENTURE TIME. Dua buku ini merupakan kumpulan cerita pendek. Ada yang ditulis dalam bahasa Indonesia, ada juga bahasa Inggris.

Ini adalah dua dari tujuh buku IWEC yang pertama kali masuk toko buku. Tentu sebuah kabar yang menggembirakan, tidak hanya bagi IWEC, tapi juga bagi para penulis cilik IWEC. Sebab, menulis cerita sendiri bukan perkara mudah, apalagi menerbitkannya. Tapi, berkat kegigihan semua pihak yang bernaung dalam civitas IWEC, dua buku itu pun akhirnya bisa menjumpai publik yang lebih luas.

Proses masuknya dua buku ini di Togamas Diponegoro pun tidaklah sulit. Kami cukup membawa puluhan eksemplar buku ke sana, mengisi formulir, membuat faktur, lalu dimasukkanlah buku ini ke dalam data base Togamas. Lantas, dalam kurun 2-3 hari, buku pun terpajang di rak rilis baru.

Hexagon adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh enam siswa IWEC. Buku ini dibanderol dengan harga Rp50.000,-
Hexagon adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh enam siswa IWEC. Buku ini dibanderol dengan harga Rp50.000,-
Adventure Time adalah kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh Luna, Haidar, dan Imey. Buku dibanderol dengan harga Rp53.000,00
Adventure Time adalah kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh Luna, Haidar, dan Imey. Buku dibanderol dengan harga Rp53.000,00

Saya, sekalian meluncur ke kantor, menyempatkan diri ke Togamas Diponegoro untuk menjepret buku-buku ini. Memang terasa norak. Apalagi ketika aksi saya tersebut diperhatikan oleh seorang gadis berjilbab yang duduk bersama temannya tak jauh dari lokasi saya berdiri. Tapi, saya tak mau ambil pikir terlalu jauh. Semoga aksi saya ini malah memancingnya untuk cari tahu, buku apa sesungguhnya yang sedang saya potret. Lalu, yang paling penting lagi, ia pun berhasrat untuk membawa HEXAGON dan atau ADVENTURE TIME ke meja kasir. Saya pasti senang! Dijamin.

Tapi, apa pun itu, kebanggaan berkarya tidaklah berhenti sampai di situ saja. Saya berharap dan pengajar IWEC lainnya tentu sama, bahwa para siswa kami kian terpacu untuk menulis dan menulis. Sebab, lewat tulisanlah, mereka bisa menemukan para penyimak kisah. Lewat tulisanlah, mereka bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Lewat tulisanlah, mereka bisa menghibur hati-hati yang sedang dirundung sedih. Lewat tulisan pula, mereka bisa panjangkan usia.

Semangat berkarya, anak-anak IWEC!

 

INFO MENARIK!

Bagi yang tinggal di Pulau Jawa dan membeli buku Hexagon (Rp50.000,00) dan atau Adventure Time (Rp53.000,00) tidak dikenakan biaya pengiriman alias GRATIS ONGKOS KIRIM.

Yuk, segera pesan sebelum kehabisan. Hubungi IWEC melalui iwec.indonesia@gmail.com atau 0812.3095.4660

Share This: