Tim Kami

M. Nurdin Razak M.Si (Pembina)

Nurdin Razak
Seorang dosen di Universitas Airlangga dengan bidang kajian Ilmu Ekoturisme. Ia masuk dalam sebuah institusi kepakaran di bidang lingkungan dalam kajian bidang pariwisata, kelautan dan kehutanan bersama beberapa dinas, provinsi, dan Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Kehutanan RI. Menulis beberapa buku tentang kajian ekoturisme yang diterbitkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup RI serta berkecimpung sebagai juri dalam berbagai kegiatan lomba menulis karya ilmiah tingkat SMA dan universitas.

Maylia E. Sutarto (CEO & Founder IWEC)

Seorang praktisi homeschooling, dengan beberapa aktivitas pendampingan menulis kepada anak-anak. Aktif menulis dan konsultasi pendidikan berbasis homeschooling. Peduli terhadap dunia anak dan pendidikan. Kerap diundang sebagai narasumber mengenai pendidikan alternatif di berbagai media.

Atunk Oman (Staff Pengajar Komik)
Pencinta sayur dan pepes bandeng masakan ibu. Selalu resah jika lupa
menaruh kacamatanya di mana. Pernah menulis buku, novel, cerpen,
puisi, opini, esai, jurnal ilmiah, berita, skenario film, dan tentunya surat
cinta. Di waktu senggang, pria yang bercita-cita menjadi filolog ini, juga
membuat komik. Bisa disapa di Twitter-nya Atunk Oman.

 

Riska Rahayu (Staf Pengajar Menulis)

Riska Rahayu

Mulai tertarik menulis ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kegemarannya kala itu adalah menulis cerita fabel yang terinspirasi dari  membaca buku dan Majalah Bobo. Sempat memberanikan diri menulis cerita pendek ketika berusia 13 tahun dan dimuat di salah satu majalah remaja ibu kota. Pascamelahirkan putra pertamanya, ibu dua orang anak ini kembali menulis dan berkarya setelah sekian lama menelantarkan hobi menulisnya. Beberapa buku dan karya antologinya juga telah terbit.

 

Arsya Deananda Bahri (Staf Pengajar Menggambar)Arsya

Pria kelahiran 20 Oktober 1992 ini adalah mahasiswa semester akhir Universitas Negeri Surabaya jurusan Seni Rupa Murni. Ia telah terlibat banyak pameran seni rupa, baik di Surabaya maupun kota lainnya, seperti: Malang, Yogyakarta, dan Jakarta. Seniman mural ini pernah meraih Juara 2 Kompetisi “Nyableng Bareng” kategori Mural di Gedung T3 Seni Rupa UNESA pada 2013 serta “Mural MURI Record 2014” oleh Dewan Kesenian Jawa Timur di Golden City Mall, Surabaya.

 

 

Guru lepas :
IWEC memiliki beberapa guru lepas yang merupakan penulis novel, cerpen, puisi, travel writer, jurnalis, penulis biografi, dan kalangan akademisi yang berkompeten di bidangnya. Dan masih banyak guru lain yang akan menjadi guru tamu, baik dari kalangan jurnalistik, penulis fiksi dan penulis nonfiksi lain, penyiar radio, dan sebagainya.