Tim Kami

M. Nurdin Razak M.Si (Pembina)

Nurdin Razak
Seorang dosen di Universitas Airlangga dengan bidang kajian Ilmu Ekoturisme. Ia masuk dalam sebuah institusi kepakaran di bidang lingkungan dalam kajian bidang pariwisata, kelautan dan kehutanan bersama beberapa dinas, provinsi, dan Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Kehutanan RI. Menulis beberapa buku tentang kajian ekoturisme yang diterbitkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup RI serta berkecimpung sebagai juri dalam berbagai kegiatan lomba menulis karya ilmiah tingkat SMA dan universitas.

Maylia E. Sutarto (CEO & Founder IWEC)

Maylia Erna

Seorang praktisi homeschooling, dengan beberapa aktivitas pendampingan menulis kepada anak-anak. Aktif menulis dan konsultasi pendidikan berbasis homeschooling. Peduli terhadap dunia anak dan pendidikan. Kerap diundang sebagai narasumber mengenai pendidikan alternatif di berbagai media.

Lalu Abdul Fatah (Staf Pengajar Menulis)

12196341_10153687317924304_3326785558850017415_n

Lahir di Lombok. Hobi membaca, menulis, dan jalan-jalan. Telah menulis 1 buku solo dan belasan antologi. Karya-karya berupa puisi, cerpen, esai, artikel, juga resensi buku tersebar di berbagai media massa, baik cetak maupun online, seperti: Sabili, Ummi, Lombok Post, Jawa Pos, Walida, Matan, Yes! Magz, Koran Jakarta, Azzeta Parenta, Backpackidea, sarjana.co.id, dan IndonesiaKreatif.net. Saat ini menjadi Pemimpin Redaksi Rooang.com. Bercita-cita menjadi penulis best seller yang bisa menginspirasi orang banyak untuk berliterasi. Punya impian memiliki satu wadah di kampung halamannya, Lombok, sebagai ruang bagi anak-anak muda untuk berliterasi. Jepang maju bukan karena teknologi, tapi masyarakatnya yang berliterasi tinggi. Indonesia? Dimulai dari kita. Sekarang.

Winta Hari Arsitowati (Staf Pengajar Menulis)

Winta Hari

Lahir di Surabaya, 22 Maret 1992. Memiliki hobi membaca, menulis, mendengar musik dan menonton film. Kecintaannya pada buku dan dunia menulis mendorongnya untuk belajar di jurusan Sastra Inggris Universitas Airlangga, di mana ia baru saja menamatkan pendidikan. Berkecimpung di beberapa komunitas literasi regional, seperti Klub Buku Surabaya dan Lendabook Surabaya. Ia sempat menjadi volunteer di Kafe Baca Ceria Surabaya, di mana ia dapat bertemu dengan dua dunia yang ia cintai: buku dan anak-anak. Beberapa cerpen karyanya telah diikut sertakan dalam antologi terbitan penerbit indie, di antaranya cerpen berjudul Nalini yang dibukukan dalam Proyek Menulis Love Never Fails, juga Surat Rindu untuk Bidadariku yang termasuk dalam Proyek Menulis Surat untuk Penghuni Surga, keduanya diterbitkan oleh NulisBuku.com.

Riska Rahayu (Staf Pengajar Menulis)

Riska Rahayu

Mulai tertarik menulis ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kegemarannya kala itu adalah menulis cerita fabel yang terinspirasi dari  membaca buku dan Majalah Bobo. Sempat memberanikan diri menulis cerita pendek ketika berusia 13 tahun dan dimuat di salah satu majalah remaja ibu kota. Pascamelahirkan putra pertamanya, ibu dua orang anak ini kembali menulis dan berkarya setelah sekian lama menelantarkan hobi menulisnya. Beberapa buku dan karya antologinya juga telah terbit.

Vika Wisnu (Staf Pengajar Menulis)

10518607_10204350506751610_5246701736639188795_o

Perempuan kelahiran 3 Maret 1974 ini memiliki keminatan dan keahlian di bidang: perencanaan media, media sosial, media baru, jurnalisme penyiaran, penyiaran radio, autism, penulisan kreatif, mengajar, dan layanan sosial. Ia pernah menjadi Program Director Hard Rock FM Surabaya pada 2001-2005. Sejak Maret 2012, lulusan S-2 Studi Komunikasi dan Media Universitas Airlangga ini berprofesi sebagai Dosen Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Ibu dari dua anak ini aktif pula di Yayasan Advokasi Sadar Autisme Surabaya sejak 2012. Karya-karyanya telah dimuat di PadMagz, Jawa Pos, Kompas, dan media cetak lainnya. Bersama dua sahabatnya, Gadis dan Kika, ia membuat antologi cerpen berjudul “Ber3.1.7an”. Cerpennya “Pacar Pertama” masuk Antologi Cerpen Pilihan Kompas 2014.

Jihan Fauziah (Staf Pengajar Menulis)

IMG_20140413_083020

“Berkali-kali memunafikkan dunia menulis, pada akhirnya saya selalu harus jatuh di dunia menulis,” begitu kata perempuan kelahiran 8 April 1993 dalam memaknai perjalanannya di dunia menulis. Baginya, menulis itu seperti perjalanan menemukan diri sendiri. Kadang harus naik dan tenggelam untuk menemukan karakter dan passion menulis itu sendiri. Kecintaan di dunia menulis dan mengajar, dia temukan ketika bersekolah di SMA 3 Madiun. Ketika itu, dia ditunjuk sebagai Pemred majalah sekolah dan menghasilkan tulisan-tulisan yang dipublikasikan di Radar Madiun. Semasa kuliah, dia menjadi freelancer di sebuah media daring tentang kampus. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga tahun 2015 ini sudah beberapa kali mendapat juara menulis esai tentang hukum. Setelah lulus, dia menjadi kontributor/wartawan lepas bidang hukum pada Majalah Tempo. Beberapa kasus nasional yang pernah dia liput, yaitu kasus Korupsi La Nyalla Mattalitti dan Pembunuhan Salim Kancil Lumajang. Beberapa cerpennya pernah mendapat juara lomba. Kini, di IWEC, dia mengajar kelas menulis nonfiksi dewasa.

Arsya Deananda Bahri (Staf Pengajar Menggambar)

Arsya

Pria kelahiran 20 Oktober 1992 ini adalah mahasiswa semester akhir Universitas Negeri Surabaya jurusan Seni Rupa Murni. Ia telah terlibat banyak pameran seni rupa, baik di Surabaya maupun kota lainnya, seperti: Malang, Yogyakarta, dan Jakarta. Seniman mural ini pernah meraih Juara 2 Kompetisi “Nyableng Bareng” kategori Mural di Gedung T3 Seni Rupa UNESA pada 2013 serta “Mural MURI Record 2014” oleh Dewan Kesenian Jawa Timur di Golden City Mall, Surabaya.

Erin Erniati (Staf Pengajar Public Speaking)

8963_10204235646068489_643735073757141670_n

Hampir 20 tahun lebih berpengalaman sebagai announcer (dunia broadcasting). Ia lulusan  Fakultas Komunikasi Unitomo. Ia mengajar public speaking mulai privat, sekolah dan instansi. Sudah puluhan tahun menjadi Master Of Ceremony (MC), baik acara formal maupun informal. Ia juga menjadi Trainer MC serta moderator di beberapa acara seminar. Ia juga Trainer kepenyiaran di beberapa radio.

 

Guru lepas :
IWEC memiliki beberapa guru lepas yang merupakan penulis novel, cerpen, puisi, travel writer, jurnalis, penulis biografi, dan kalangan akademisi yang berkompeten di bidangnya. Dan masih banyak guru lain yang akan menjadi guru tamu, baik dari kalangan jurnalistik, penulis fiksi dan penulis nonfiksi lain, penyiar radio, dan sebagainya.