WORKSHOP IWEC JAKARTA – Author Cilik Belajar Jadi Barista

12 Oktober 2019, IWEC Jakarta mengadakan workshop menulis dan komik bertemakan “Barista Experience”. kegiatan yang diselenggarakan di Hidangan by Dapur Mamih, Pondok Indah, Jakarta ini mengajak adik-adik peserta workshop untuk belajar membuat komik dan menulis sekaligus mengenalkan kepada mereka kesibukan para barista di belakang meja ketika sedang beraksi menyajikan kopi yang disukai pelanggan. 

Workshop yang dimulai pukul 14.30 ini diikuti oleh 9 peserta yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Kegiatan workshop diawali dengan pemutaran film pendek. Tujuan pemutara film ini adalah untuk memancing imajinasi anak. Karena dengan menonton film, ruang imajinasi anak akan semakin terbuka lebar. akan lebih mudah bagi mereka untuk membangun dunia imajinasi yang mereka inginkan. belajar dengan cara asyik.

Sukses dengan kegiatan yang membangunkan imajinasi, saatnya mengarahkan anak-anak untuk mengolah imajinasi mereka menjadi suatu karya yang dapat dinikmati banyak orang, baik berupa gambar maupun tulisan. Disinilah tantangan yang harus dihadapi oleh peserta workshop ketika berusaha menyelesaikan tugas yang diberikan. Bagaimana mereka ditantang untuk membuat karya yang menarik dan layak untuk dibaca. 

Tentunya, mereka yang bersungguh-sungguh tidak akan mudah menyerah. Terbukti, para peserta workshop benar-benar berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik.  Lalu membacakan karyanya di depan teman-teman yang lain. Ini merupakan proses melatih kepercayaan diri mereka.

Lelah dengan kegiatan menulis dan menggambar yang menghabiskan cukup banyak energi. Adik-adik peserta selanjutnya diajak untuk membuat minuman yang langsung diajarkan oleh sang barista. Ini merupaka kegiatan yang paling ditunggu adik-adik peserta workshop. Ada yang bersemangat membuat secangkir kopi, ada juga yang memilih membuat minuman yang lebih segar, yakni Thai Tea.

Di penghujung kegiatan, adik-adik peserta duduk bersama menikmati minuman yang mereka buat sendiri.   

 

Share This: