Tim Kami

Maylia E. Sutarto (CEO & Founder IWEC)

Seorang praktisi homeschooling, dengan beberapa aktivitas pendampingan menulis kepada anak-anak. Aktif menulis dan konsultasi pendidikan berbasis homeschooling. Peduli terhadap dunia anak dan pendidikan. Kerap diundang sebagai narasumber mengenai pendidikan alternatif di berbagai media.

Fairuza Hanun Razak (Co-Founder of English Creative Writing Program)

Passionate about writing since she was five years old, she is now an author with three published books and freelance writer with the experience of working with companies, agencies and organizations such as Wahana Visi and Australia Aid. Her first novel was published when she was ten years old. She has received an award as a Top Ten Finalist of the short story contest ‘Our Ocean’ held by the European Union, and participated in the literary movement #PlanetorPlastic brought by Wattpad and National Geographic. She is also a graduate of Wesleyan University’s Craft of Writing courses.

M. Nurdin Razak M.Si (Pembina)


Seorang dosen di Universitas Airlangga dengan bidang kajian Ilmu Ekoturisme. Ia masuk dalam sebuah institusi kepakaran di bidang lingkungan dalam kajian bidang pariwisata, kelautan dan kehutanan bersama beberapa dinas, provinsi, dan Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Kehutanan RI. Menulis beberapa buku tentang kajian ekoturisme yang diterbitkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup RI serta berkecimpung sebagai juri dalam berbagai kegiatan lomba menulis karya ilmiah tingkat SMA dan universitas.

Riska Rahayu (Staf Pengajar Menulis)

Mulai tertarik menulis ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kegemarannya kala itu adalah menulis cerita fabel yang terinspirasi dari  membaca buku dan Majalah Bobo. Sempat memberanikan diri menulis cerita pendek ketika berusia 13 tahun dan dimuat di salah satu majalah remaja ibu kota. Pascamelahirkan putra pertamanya, ibu dua orang anak ini kembali menulis dan berkarya setelah sekian lama menelantarkan hobi menulisnya. Beberapa buku dan karya antologinya juga telah terbit.

Fairuz Ambar Dinanty (Staff Pengajar Komik)

Suka menggambar karakter dan komik sejak SD. Sekarang sedang aktif membuat komik online, fanart, dan menjual aneka merchandise dari hal-hal favoritnya.

Corry Octrishya (Staf Pengajar Menulis)

Ketertarikannya pada dunia tulis-menulis membuatnya bercita-cita sebagai penulis skenario sejak kecil. Penggemar jenis buku fiksi dan berbagai jenis film. Kerap menghabiskan waktu luangnya untuk belajar bahasa asing dan percaya bahwa ‘kerja keras tidak pernah mengecewakan’.

Tarwia Ulfah (Staf Pengajar Menulis)

Tarwia Ulfah, sehari-hari kerap disapa Tarwi atau Wiya. Penyuka langit dan warna biru ini aktif di beberapa komunitas menulis dan sosial. Tertarik dengan dunia literasi sejak SMP dan kerap memborong novel-novel di perpustakaan sekolah setiap pekannya. Kini, dia aktif menuliskan celotehnya berupa puisi melalui sosial media instagramnya di @tarwiya96

Arfian Hendra Pamungkas (Staff Pengajar Komik)

Seorang Ilustrator dan kadang Komikus juga. Hal yang biasa dilakukannya adalah mentransformasikan isi kepalanya menjadi sesuatu yang berbau audio visual. Banyak hal yang sudah dikerjakannya, tapi tidak terlalu penting untuk diceritakan, katanya. Jika ingin tahu banyak hal tentangnya, bisa langsung menjenguk dia di akun Instagramnya @Arvyan_pamungkas.

Farah Fakhirah (Staf Pengajar Menulis)


Mempunyai ketertarikan di dunia menulis sejak kecil, setelah membaca buku-buku kumpulan cerita dan puisi. Penggemar segala jenis buku, baik fiksi maupun non-fiksi. Karena itu tulisan-tulisannya juga beragam dan tidak pernah tetap di satu genre. Selain aktif menulis, juga aktif  memberikan ulasan buku melalui akun Instagramnya di @whatfarahreads_

Uswatun Hasanah (Staff Pengajar Menulis)

Seorang novel addict yang bercita-cita menjadi penerjemah. Penyuka hal-hal berbau sastra dan sejarah ini mulai gemar membaca sejak SMP. Di waktu senggang biasa menuangkan resah di sosmed. Bisa dijumpai di akun instagramnya @uswah2907.

Stevanus Bagus (Staff Pengajar Komik)

Seorang komikus & freelance illustrator, yang sangat mencintai komik, mulai dari komik manga jepang, komik eropa & superhero amerika, dalam pekerjaannya ia sudah menyelesaikan beberapa project yaitu komik edukasi agama Buddha, dan beberapa komik indie, karya lainnya bisa ditengok di instagram: @bagus_pratama.art

Miristika Melfri (Staff Pengajar Komik)

Masih menjadi mahasiswa jurusan desain di Institusi Kesenian Jakarta. Illustrasi menjadi peminatannya selama kuliah, karena merancang karakter tokoh dan membuat komik adalah hal yang paling ia sukai. Selama ini, ia pernah mengikuti lomba komik Mandarin dan komik Sejarah yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD).

 

Guru lepas :
IWEC memiliki beberapa guru lepas yang merupakan penulis novel, cerpen, puisi, travel writer, jurnalis, penulis biografi, dan kalangan akademisi yang berkompeten di bidangnya. Dan masih banyak guru lain yang akan menjadi guru tamu, baik dari kalangan jurnalistik, penulis fiksi dan penulis nonfiksi lain, penyiar radio, dan sebagainya.